Penolakan terhada[ permintaan iklan, itu artinya unit iklan Anda merayapi dan menargetkan URL yang salah. Hal ini terjadi bila pendeteksian URL kami telah menetapkan bahwa unit iklan Anda berada dalam iframe dan tidak berisi konten apa pun. Ini menyebabkan relevansi yang lebih rendah untuk iklan Anda dan pendapatan yang lebih rendah karena kami tidak mengetahui konten sebenarnya dari laman Anda. Jika kami tidak dapat menentukan informasi situs yang benar untuk permintaan iklan, kami akan menayangkan “iklan kosong” yang melebur dengan latar belakang laman Anda.
Jika Anda melihat lansiran di akun yang memberi tahu bahwa situs Anda mengalami penolakan permintaan iklan yang dapat memengaruhi pendapatan Anda, klik tautan dalam lansiran tersebut untuk melihat berapa banyak permintaan iklan yang ditolak. Jika jumlah totalnya rendah, pendapatan Anda mungkin tidak terpengaruh. Namun, jika Anda melihat jumlah permintaan iklan yang ditolak mencapai puluhan ribu atau jika Anda tidak dapat melihat iklan di situs Anda karena permintaan iklan yang ditolak, sebaiknya terapkan salah satu solusi di bawah ini.
Permintaan iklan yang ditolak dari semua domain
Jika Anda melihat banyak permintaan iklan yang ditolak yang berasal dari googleads.g.doubleclick.net atau ad.doubleclick.net, tim teknis kami telah mengidentifikasi sebuah kemungkinan solusi. Baca selengkapnya tentang solusi iframe Multimedia dan cara menerapkannya.
Jika Anda melihat banyak permintaan iklan yang ditolak yang berasal dari domain mana pun selain googleads.g.doubleclick.net atau ad.doubleclick.net, tinjaulah solusi di bawah ini. Pertama Anda harus menentukan jenis tag DFP yang Anda gunakan. Lihat di bawah untuk solusi berdasarkan jenis tag:
Jika menggunakan tag gaya DART, Anda dapat menyampaikan URL yang benar menggunakan parameter dc_ref bersama dengan parameter google_page_url di AdSense dan Ad Exchange. Untuk informasi selengkapnya, lihat Pusat Bantuan DART untuk Penayang.
Jika menggunakan Tag GAM, Anda dapat menyampaikan URL yang benar dengan menambahkan sintaks berikut ke panggilan iklan DFP Anda:
GA_googleAddAdSensePageAttr("google_page_url", "URL");
Jangan lupa untuk mengganti "URL" dengan URL Anda sendiri.
Jika menggunakan Tag Penayang Google, Anda dapat menyampaikan URL yang benar dengan menambahkan sintaks berikut ke panggilan iklan DFP Anda:
googletag.pubads().set("page_url", "URL");
Jangan lupa untuk mengganti "URL" dengan URL Anda sendiri.
Jika Anda memiliki aplikasi seluler dan menjalankan tag web AdSense dan/atau Ad Exchange, Anda harus mengalihkan tag tersebut untuk SDK AdMob.
Jika Anda melihat permintaan iklan yang ditolak dari mana pun selain googleads.g.doubleclick.net atau ad.doubleclick.net,
Anda perlu menggunakan google_page_url untuk menargetkan URL yang benar.
Jika Anda menggunakan kode iklan sinkron yang ada, lihat di bawah untuk mengetahui cara menambahkan google_page_url ke kode iklan Anda:
Kode iklan standar (sinkron):
<script type="text/javascript">
google_ad_client = "ca-pub-XXXXXXXXXXXX";
/* 728x90, creado 14/04/08 */
google_ad_slot = "XXXXXXXXXXXX";
google_ad_width = 728;
google_ad_height = 90;
</script>
<script type="text/javascript"
src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js">
</script>
Kode iklan dengan google_page_url ditambahkan:
<script type="text/javascript">
google_ad_client = "ca-pub-XXXXXXXXXXXX";
/* 728x90, creado 14/04/08 */
google_ad_slot = "XXXXXXXXXXXX";
google_ad_width = 728;
google_ad_height = 90;
google_page_url = "http://myurl.com/fullpath";
</script>
<script type="text/javascript"
src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js">
</script>
Jangan lupa untuk mengganti "http://myurl.com/fullpath" dengan URL Anda sendiri.
Sekian dan trimakasih.
Sumber: Google.com